August 26, 2008

Tausiah Menjelang Ramadhan

Minggu, 24 Agustus 2008 kemaren digelar Tausiah menjelang Ramadhan di Lapangan Utama RW024. Acara Tausiah ini diadakan oleh pengurus masjid Raudlatul Mu'minin dalam rangka menyambut Ramadhan, yang diketuai oleh KK Robby. Penceramah di acara Tausiah ini adalah Ustadz Akrie, biasanya kita kenal beliau sebagai salah satu grup lawak Patrio. Acara Tausiah dimulai Ba'da Isya sekitar jam 19:30 WIB. Btw malam sebelum nya di adakan acara malam puncak HUT RI Ke 63, loh..jadi masih dengan layout panggung yang sama.

Sebelum nya panitia sempet dilanda cemas, bagaimana tidak? Sore sekitar jam 15:00 WIB depok dan sekitarnya dilanda Hujan cukup deras, tapi alhamdulillah sebelum acara dimulai, tepatnya sebelum maghrib hujan reda, dan panitia pun kembali bersiap-siap menyiapkan acara. Selain Tausiah Usd. Akrie dimulai, di hibur juga dengan penampilan anak-anak TPA Raudlatul Mu'minin yang mempertunjukkan aksi nya. Ada yang nasyid, membacakan doa-doa dan yel-yel, serta membaca Al-Qur'an dan terjemahannya. Tidak ketinggalan hiburan dari Grup Marawis pimpinan Bapak Mistam, juga menghibur para jama'ah malam itu. Alhamdulillah biar udara dingin menusuk (mengutip kata-kata Mas Robby nih "ketua panitia") tapi gak menyurutkan minat para jama'ah untuk hadir.

Serangkaian acara hiburan tlah ditampilkan waktunya Tausiah dr Ustd Akrie. Eng...Ing...Eng....Acara dimulai, cukup menghibur bikin ngakak.....Hmm tapi kalo boleh dibilang untuk kandungan kesan agama nya agak kurang, apalagi dengan tema menyambut Ramadhan jd kurang nyambung ajah dikit. Cuma gak mengurangi nila tambah nya koq, soalnya dia menyelipkan ceramah nya lalu di barengi dengan celoteh lucu dari beliau. Acara semakin menghangat saat bintang tamu lainnya juga datang, yaitu Bang Udin Nganga, salah satu pemain dari Para Pencari Tuhan, yang akan tayang di SCTV selama bulan Ramadhan nanti.

Waktu semakin larut, acara tausiah ditutup oleh Bp. Teguh (MC malam itu), dan sebelum Ustd Akrie dan bang Udin meninggalkan bumi Seventh Valley, tidak lupa menyelipkan Photo Session dulu, dimana-mana KARTUN Narsis. Oh iya dalam kegiatan ini KARTUN melebur dengan pengurus Masjid Raudlatul Mu'minin nih, jarang-jarang kaya gini. Banyak ide-ide atau kegiatan yang biasa diadakan oleh warga GLD....so jangan lewatkan beritanya ya.

No comments: