August 11, 2008

OUTBOND di Seventh Valley

Tanggal 10 Agustus 2008 diselengarakan acara outbond di sekitar seventh valley khususnya RW 24. Para peserta nya sudah pasti anak-anak RW 24. Ada sih dalam angan mengadakan acara outbond buat seluruh warga seventh valley, tapi kapan yah hmmm...Ok back to the topik. Acara outbond kemaren bisa dibilang seru dah sukses. Dengan keragaman permainan yang bervariasi dan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Konsentrasi kegiatan kali ini di tempatkan hanya pada 3 titik (Lap UTama 24, RT 02 dan RT 04), memang tidak seperti sebelumnya yang dipusatkan pada beberapa titik, tapi tetap aja permainan outbond tahun ini bikin anak-anak lelah, hihihi apalagi panitianya.

Acara sempet ngaret 30 menit, entah kenapa??tanya aja Bang Blake soalanya untuk acara ini katanya sih dia PO nya, hehehe. Acara dibuka sama suara dari KK Nita (ehmmm) yang menjadi MC dadakan, padahal baru nongol pagi itu tuh hehehe. Sebelum ke acara utama anak-anak peserta outbond dr 6 RT yang masing-masing terdiri dari 10 orang dibariskan di lapangan utama lalu diajak pemanasan sedikit sama KK Buciel (yang ini juga pemandu dadakan). Lalu ada senam wajah, dimana masing2 peserta diminta untuk menaruh uang koin 500 perak diatas keningnya lalu dengan berbagai macam cara gerakan wajah koin itu harus dibawa turun sampe mulut (nah lo, gimana coba caranya??). Sesudah pemanasan dan ice breaking, akhirnya acara outbond 2008 dimulai. Para peserta yang sudah diberi secarik kertas penunjuk jalan oleh kaka panitia segera berpencar. Oh iya selain Outbond , bisa dibilang kemaren merupakan acara gatherung juga. Kenapa begitu?? Soalnya banyak juga bapak-bapak dan ibu-ibu yang keluar rumah demi untuk menyemangati anaknya yang sedang ber outbond ria. Ada acara makan soto mie bersama di lapangan RW 24. Sudah pasti yang ini acaranya ibu-ibu. Sampai-sampai abang soto mie nya panik karena banyak yang pesen tapi mangkok nya gak ada.


Meskipun sempet break makan siang, tapi gak menyurutkan semangat anak-anak untuk mengikuti acara sampai selesai. Acara yang disediakan panitia tetap memnbuat anak-anak semangat dan penasaran menyelesaikannya sampai kertas penunjuk arah mereka penuh dengan keterangan DONE. Btw tampak dari kaka-kaka panitia yang kemaren hadir ada wajah-wajah baru. Mereka2 yang duluanya peserta tampaknya sudah mulai melebarkan sayap menjadi panitia outbond dan HUT RI ke 63 ini, misalnya : Dana, Aqsa, dll.

Senangnya melihat itu, karena merasa sudah ada penerus, dan artinya saya(baca:penulis) sudah bisa pensiun, hahaha, tanpa takut tak ada penerus KARTUN.

Sore hari berubah menjadi ajang berkumpulnya KARTUN angkatan tua, hahahaha. Disela-sela outbond yang hampir selesai kami menyempatkan foto-foto meminjam lokasi sebuah gedung sekolah yang dulunya rumah seorang warga 245 juga. Dimana-mana KARTUN is Narsis yah, hahaha.


Permainan terakhir adalah membuat layang-layang sudah selesai dilaksanakan, para peserta diajak berkumpul kembali membuat lingkaran di tengah lapangan 24. Kaka Ria memandu acara renungan.
Dan akhirnya diakhiri dengan memberikan tos kemenangan. Yeah, tepat jam 16:30 WIB acara selesai, dan waktunya menyantap es buah yang sudah disiapkan bu Tony.MM yummy....SUKSES TEMAN-TEMAN.


note: JANGAN LUPA 17 AGUSTUS 2008 MASIH ADA BAZAAR YAH, DON'T MISS IT!!!

No comments: