October 6, 2008

Sholat Ied di GLD



Sholat Ied 1 Syawal 1429 H (1 Oktober 2008), seperti biasa diselenggarakan oleh Masjid Raudlatul Mu'minin. Dan sepeti tahun-tahun sebelumnya diadakan di halaman masjid dan Lapangan RW 024. Kali ini remaja diikut sertakan, walaupun tidak secara keseluruhan. Mulai dari dokumentasi, penjalanan tromol, semua sudah diatur dr malam sebelumnya. Kali ini tidak lagi di jalankan secara dadakan tapi lebih tersistematis.


Acara Sholat Ied dimulai jam 06:30 WIB, dimulai dengan mukadimah oleh Bp.H. Samin selaku pembawa acara, lalu laporan dr ketua DKM Bp Ustd Doddy melaporkan mengenai penyaluran zakat, infaq dan sadaqoh, baru kemudian Takbir Oleh Bp Rosyid. Untuk tahun ini seperti biasa Imam nya adalah Bp H Maryanto, dan untuk Cermah diberikan oleh Bp Bambang. Kali ini pun ada perbedaan dalam penyampaian ceramah, sebelumnya para jamaah sudah diberikan lembaran (diktat) yang berisi ttg ceramah yang akan dibahas oleh Bp. Bambang tsb, jadi jamaah bisa sambil membaca juga. Hanya kekurangannya adalah, Penceramah dalam hal ini Pak Bambang memberikan ceramah kurang komunikatif, terkesan membaca dan seolah-olah jamaah cukup membaca saja tanpa pelru mendengarkan beliau. Jadi yah kurang greget gitu deh.


Setelah ceramah selesai, semua jamaah bersalam-salaman. Inilah yang indah dr Idul Firti melihat semua orang baik kenal atau tidak bersalaman saling bermaaf-maafan.

Dan setelah selesai sholat, pastinya ada sampah-sampah koran yang berhamburan kemana-mana (bekas alas sholat sebelum pake sajadah), untung ada bapak itu (saya tak tau namanya) yang pasti beliau adalah pemungut barang bekas, yang mungkin sudah dihubungi panitia untuk mengurusi hal ini. Terima kasih Bapak....sudah membersihkan komplek kami, insyaallah koran2 tsb masih bisa dijual yah pak, amin.

Walaupun terlambat kami tetap ingin mengucapkan

MINAL AIDIN WALFAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN KEMBALI KE NOL YAHHHH

No comments: