May 9, 2008

Salam Sehat......

Dear Blogger,
Ada dua informasi yang ingin saya bagikan lewat postingan kali ini, yaitu :


Pertama :
Saya adalah penderita gagal ginjal dengan terapi cuci darah dua kali seminggu sejak 2001 (berarti 7 tahun lebih) . Syukur hingga saat ini saya tetap diberi kesempatan untuk hidup normal dan beraktifitas. Pengalaman itu telah saya tuliskan dalam buku dengan judul " Aku Hampir Lumpuh, Buta dan Gila - perjuanganku untuk hidup normal dengan ginjal 5% " Lewat buku itu saya mendapat banyak teman senasib yang berkontak lewat email dan telephone. Kadang saya juga diundang jadi pembicara yang intinya tetap memberi semangat bagi yang sakit dan terutama mengajak yang sehat untuk lebih peduli dan sayang pada organ luar biasa yang bernama ginjal. Saya menyediakan diri jika suatu saat hal itu dibutuhkan di lingkungan RW kita.


Kedua:
Kita tengah peduli terhadap sampah organik. Istri saya melangkah lebih ke hulu. Sudah dua bulan ini ia menyediakan bahan makanan urganik - yang semula untuk keperluan keluarga - tetapi ternyata diminati banyak teman. Dirumah (GLd Blok A4 -11) istri saya memiliki stok
- Beras Organik Bebas pestisida dan kimia jenis mentik wangi
- Ragam telur organik BETA KAROTEN ( Kampung, negri dan puyuh, dengan beta karoten itu ayam jadi imun terhadap flu burung tanpa suntikan vaksin ) anti oksidan, lisensi LIPI dan baru satu-satunya di indonesia, dan untuk itu mendapat penghargaan MURI.
bahan lain tengah diupayakan adalah ayam organik, mi sari sayur organik warna putih (jagung), orange (wortel), hijau (bayam) dan ungu bit) .
Semoga info ini membantu sekaligus memasyarakatkan pola hidup organik : Menyehatkan raga dan melestarikan alam ". Juga memberi dukungan konkrit bagi petani, peternak dan pengusaha yang ramah lingkungan. Dan itu pula yag menyebabkan bahan makanan organik sedikit lebih mahal.
Matur Nuwun.



Kontak
Ny. Djoko WItarko
Gld. Blok A4 No 11
Telp 7700309.

1 comment:

Anonymous said...

Maha Besar Allah dengan segala kekuasaannya. Semua kejadian atas Allah. Oleh karena itu kita wajib bersyukur kpd-Nya, di kala susah maupun senang. Ketabahan dan keyakinan kelg Pak Joko telah membuahkan hasil yang patut kita tiru tuh. Salam, Pak Eman, B5/14