May 9, 2008

Bermimpi Keliling Surga

Aku bermimpi suatu hari aku keliling surga dan seorang malaikat menamaniku serta menunjukkan keadaan surga. Kami berjalan menuju ruang kerja yang penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti diruang kerja pertama dan berkata,

"Ini adalah Seksi penerimaan, disini semua permintaan yang ditujukan kepada Allah diterima"

Aku menatap seluruh isi ruangan, dan aku mendapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah permohonan yang ditulis oleh manusia di secarik kertas dari sleuruh dunia.

Kemudia aku dan malaikat berjalan lagi menuju koridor yang panjang, lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua. Malaikatku berkata,

"Ini adalah ruangan seksi pengepakan dan pengiriman, disini kemuliaan dan rahmat yang diminta manusia diproses dan kemudian dikirim kembali kepada manusia yang masih hidup dan memintanya".

Aku perhatikan ruangan kerja itu begitu sibuk, karena ada banyak malaikat yang bekerja begitu keras karena ada begitu banyak permohonan yang diminta dan dipaketkan ke bumi.

Kami pun melanjutkan perjalanan hingga sampailah ke koridor yang terjauh dan sampai pada pintu yang terkecil. Yang sangah mengejutkan aku adalah disitu hanya ada satu malaikat disana, yang hampir tidak melakukan pekerjaan apa pun.

"Ini adalah Seksi Pernyataan Terima Kasih", kata malaikatku pelan. Dia tampak malu.

"Bagaimana kenapa hampir tidak ada perkerjaan disini?", tanyaku.

"Menyedihkan", malaikatku menghela napas.
"Setelah manusia menerima rahmat yang mereka minta, sangat sedikit manusia yang mengirimkan ucapan terima kasih".

"Bagaimana seharusnya manusia menyatakan terima kasih atas rahmat Tuhan?", tanyaku.

"Sederhana sekali", jawab malaikat.

"Cukup mengucapkan, ALHAMDULILLAHI RABBIL AALAMIIN, Terima Kasih Tuhan".

"Lalu Rahmat apa saja yang perlu kita syukuri itu?", tanyaku.

Malaikatku menjawab, "Jika enggkau punya makanan didalam lemari es mu, memiliki pakaian yang menyelimuti tubuhmu, atap diatas kepalamu dan tempat untuk tidur, maka enggkau lebih kaya dari 75% penduduk diseluruh dunia".

"Jika engkau memiliki uang di bank, didompetmu dan uang receh maka engkau berada di 8% kesejahteraan dunia".

"Dan jika engkau mendapatkan pesan ini dikomputermu, engkau adalah 1% orang yang memiliki kesempatan itu. Juga jika engkau dipagi ini memiliki lebih banyak kesehatan dari pada kesakitan maka engkau lebih dirahmati dari pada banyak orang didunia yang tidak dapat bertahan hidup pada hari ini".

"Jika engkau tidak pernah merasakan ketakutan dalam peperangan , kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan atau kelaparan yang amat sangat, maka engkau termasukberuntung daripada 700jt orang didunia".

"Jika engkau dapat menghadiri masjid atau pertemuan religius tanpa ada ketakutan akan penyerangan, penangkapan, penyiksaan atau kematian maka engkau lebih dirahmati daripada 3 Milyar orang di dunia".

"Jika....orangtuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan pernikahan, maka engkau termasuk orang yang jarang. Jika engkau menegakkan kepala dan tersenyum, mala engaku bukanlah seperti orang kebanyakan, engkau unik dibandingkan semua mereka itu yang berada dalam keraguan dan keputusasaan.

"Jika.....engkau dapat membaca pesan ini, maka engkau menerima rahmat ganda yaitu bahwa seseoragn mengirimkan ini kepadamu, berpikir bahwa engaku orang yang sangat istimewa baginya, dan bahwa engkau lebih dirahmati daripada lebih dari 2 juta orang didunia yang bahkan tidak dapat membaca sama sekali".

Nikmatilah hari-harimu, hitunglah rahmat yang telah Allah anugerahkan kepadamu. Dan jika engkau berkenan, kirimkan pesan ini ke semua teman-teman mu untuk mengingatkan mereka betapa rahmati Nya kita semua.

"Dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambah lebih banyak nikmat kepadamu (QS: Ibrahim:7)



Salam
Pak RT 5

note : Email dr teman





1 comment:

griyalembahdepok said...

jadi inget sama surat ar-rahman yang bunyinya :

maka nikmat tuhan kamu manakah yang kamu dustakan??